Pentingnya Tidur

Bagikan ke

Salam sehat semua!

Kali ini mari membahas mengenai tidur. Menjaga tidur yang cukup dan baik adalah bagian dari menjalankan pola hidup yang sehat. Yuk kita bahas lebih lanjut soal tidur.

Tidur itu sangat penting untuk kelangsungan hidup kita. Iya betul, sebegitu pentingnya tidur. Masih banyak yang perlu kita pelajari mengenai tidur namun yang jelas tidur dibutuhkan agar tubuh kita dapat bekerja dengan baik sesuai seharusnya. Tidur penting berperan dalam menjaga agar sistem kekebalan tubuh kita dapat bekerja dengan baik. Tidur memberi kesempatan tubuh untuk refresh kembali. Tubuh bukan hanya butuh tidur yang cukup namun yang juga tidak kalah pentingnya adalah kualitas tidur yang bagus. Agar kita bisa bangun segar pagi harinya kita butuh ada deep sleep ketika tidur.

Nah bagaimana agar kita bisa tidur dengan baik? Usahakan untuk tidur pada jadwal yang kurang lebih sama tiap harinya. Kondisikan tubuh untuk tidur, jangan minum minuman yang mengandung kafein sebelum tidur. Tidurlah dengan cahaya yang redup. Makan malam disarankan 2-3 jam sebelum jadwal tidur. Sebelum tidur sebaiknya diisi dengan kegiatan yang bikin relax dan tidak melibatkan televisi atau komputer, bisa seperti membaca buku. Jika ada wifi di rumah, sebaiknya dimatikan pada malam hari sebelum tidur. Jika pasang alarm untuk bangun pagi harinya, pasanglah alarm lagu lembut yang pelan-pelan volumenya makin keras, jangan yang langsung keras dan mengagetkan.

Selamat beristirahat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *