Pentingnya Kesehatan Kulit

Bagikan ke

Halo Sahabat Bohan!

Senang ya jika kulit kita bersih, halus, kenyal dan terlihat glowing. Namun bukan hanya itu alasan mengapa kita sebaiknya peduli untuk menjaga kesehatan kulit kita, tentunya dengan tidak berlebihan. Kulit adalah pertahanan pertama kesehatan kita dari bahaya dari lingkungan, seperti kuman-kuman. Maka kulit yang sehat akan mendukung kesehatan tubuh kita secara umum.

Bagaimana kita bisa menjaga kesehatan kulit kita dengan baik? Kesehatan kulit tergantung dari bagaimana kita merawatnya, memenuhi kebutuhan nutrisinya. Kita perlu mengenali tipe kulit kita dan mendapatkan pembersih dan pelembab yang cocok untuk kulit kita. Begitu juga tabir surya yang sesuai dengan kulit kita dan sesuai kandungan spfnya.

Asupan nutrisi tidak kalah pentingnya dalam menjaga kesehatan kulit. Asupan vitamin dan mineral yang cukup dibutuhkan serta juga kecukupan asupan cairan terutama air putih. Maka konsumsilah sayur yang banyak dan bervariatif serta juga konsumsilah buah secukupnya dan bervariatif. Hindari minuman beralkohol dan merokok. Hindari sebisa mungkin paparan polusi udara dan asap rokok. Olahraga yang rutin dan sesuai juga dapat menjaga kelancaran sirkulasi darah sehingga nutrisi dapat sampai dengan baik ke kulit.  

Template dan gambar: Canva.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.